2PM

Taecyeon (택연)


Nama asli : Ok Taecyeon (옥택연)

Nickname: Ok Cat, OkTaekBar

Tanggal lahir : 27 Desember 1988

Posisi : Main Rapper, vokalis

Blood Type: AB
Religion: Christian (Protestant)

Meski orang Korea asli, Taecyeon pernah berdomisili selama 7 tahun di Bedford, Massachusetts. Pengalaman melanglang buana di negeri orang membuatnya menguasai empat bahasa, yaitu Korea, Inggris, Spanyol, China. Taecyeon pernah ikut acara audisi musik yang sama dengan Junho dan Chansung, Superstar Survival, namun menjadi kontestan pertama yang meninggalkan acara. Saat ikut audisi JYP di New York, sebenarnya ia berniat menjadi model atau aktor. Di tangan JYP, Taecyeon berhasil dilatih menjadi rapper keren di 2PM. Tapi keinginannya menjajal dunia akting terwujud. Ia dipercaya memerankan karakter Jungwoo di serial Cinderella’s Sister dengan lawan main Moon Geum Young. Lalu, apakah jadwal syuting Taecyeon mengganggu kegiatannya bersama 2PM? Jelas tidak. “Kami sudah mengatur jadwalnya dengan syuting Cinderella’s Sister selama hari kerja, dan kegiatan 2PM di akhir pekan,” kata perwakilan JYP.

MV Bada “Yes I’m In Love”.

Junsu (준수)


Nama asli : Kim JunSu (김준수)

Nickname: Panda

Tanggal Lahir : 15 Januari 1988

Posisi : Lead Vokalis

Blood Type: A
Religion: Buddhism

Lulusan DonGa School of Arts.

Pemilik nama lengkap Kim Junsu ini memulai karier bukan dari kontes menyanyi. Ia lebih banyak berprestasi di lomba puisi dan menulis lagu. Namun bukan berarti kemampuan menyanyi cowok ini tak bisa diandalkan. Andai tidak memilih masuk ke JYP Entertainment, ia mungkin akan jadi bagian dari grup Big Bang, bersama dua sahabatnya, Taeyang dan G-Dragon. Namun Junsu punya pertimbangan lain sehingga memilih bergabung dalam proyek JYP. Konon Junsu semula dipersiapkan untuk grup 2AM. Ia juga sudah melakukan latihan intensif selama enam bulan untuk persiapan debut 2AM. Namun entah mengapa pada akhirnya JYP bengubah keputusan dan memasukkan Junsu dalam 2PM.

Nichkhun (닉쿤)


Nama asli : Nichkhun Buck Horvejkul (นิชคุณ หรเวชกุล)

Tanggal lahir : 24 Juni 1988

Posisi : Vokalis

Blood Type: O
Religion: Buddhism

Direkrut oleh JYP saat konser Rain’s di Hollywood, CA.

Personel yang satu ini tak hanya terlihat lucu di mata penggemar, namun di antara personel 2PM, ia dikenal paling pandai memainkan ekspresi wajah menggemaskan. Dia juga dikenal sebagai personel yang jago bermain piano. Pada awal kemunculannya, Nickhun merupakan salah satu personel yang paling menarik perhatian. Cowok yang lahir dan besar di Amerika ini memiliki wajah yang imut perpaduan China-Thailand dan kemampuan berbahasa Koreanya yang masih minim, sering bikin kita gregetan dan gemas jika melihatnya. Nichkhun lahir diRancho Cucamonga, California, merupakan warga negara Amerika Serikat keturunanThai dan Tionghoa. Masa kecil dihabiskannya di Thailand dan California, serta bersekolah di Selandia Baru. Sekembalinya di Amerika Serikat, agen bakat JYP Hollywood, California menemukannya ketika Nichkhun yang waktu itu merupakan murid Sekolah Menengah Atas Los Osos, sedang melihat Festival Musik Korea di Los Angeles. Kemampuan beradaptasi Nichkun yang baik di Korea membuatnya makin berkilau. Kemampuan berbahasa Inggris dan Thailand nya sangat baik sedang bahasa Koreanya yang makin fasih menjadi jalan memperlancar kariernya, selain itu dia sedang belajar bahasa Mandarin. Pada tahun 2006 dia bergabung dalam acara SBS Superstar Survival. Tahun ini, pemilik julukan Prince Khun ini akan merambah dunia akting dengan menjadi pendukung film The Shining Diploma.

Wooyoung (우영)


Nama asli : Jang Wooyoung (장우영)

Nickname: Udong, ‘dakdukhu’ (chicken lover)

Tanggal lahir : 30 April 1989

Posisi : Main Vokalis

Blood Type: B
Religion: Atheist

Lulusan dari Seoul School of the Arts (as a dance major)

Personel 2PM yang ditemukan JYP lewat audisi Mgoon. Ia mengalahkan sekitar 5.000 peserta dan keluar sebagai pemenang. Sebelum memulai debut di 2PM, Wooyoung pernah menggantikan TOP-nya Big Bang untuk menari bersama Yoobin Wonder Girl di acara MBC Music Awards. Ya…selain menjadi salah satu vokalis 2PM, Wooyoung menonjol dalam koreografi. Wooyoung pernah menjadi co-host acara SBS Inkigayo bareng Taecyeon dan acara talk show Win Win. Ketertarikannya mempelajari bahasa Inggris cukup besar. Konon, Wooyoung menambah satu kosa kata bahasa Inggris setiap hari. Dulu, saat Jae Bum masih bergabung, ia sering bertanya kepada JaeBeom, apakah pelafalan bahasa Inggrisnya sudah benar atau masih berantakan.

Junho (준호)


Nama asli : Lee JunHo (이준호)

Tanggal lahir : 25 Januari 1990

Posisi : Main vocalist

Blood Type: A
Religion: Christian (Protestant)

Lulusan dari HoWon University as an acting major

Teken kontrak di JYP setelah menang di kontes JYP Superstar Survival taon 2006.

Jika Taecyeon dan Chansung gagal di acara Superstar Survival pada 2006, Lee Junho keluar sebagai pemenangnya. Tapi siapa sangka, kemenangan itu tak lantas memudahkan jalan Junho. Ia nyaris putus asa saat mengikuti pelatihan di JYP Entertainment. Saat hadir di acara variety show SBS Strong Heart, ia curhat tentang pengalaman pahitnya awal menjalani pelatihan. Predikatnya sebagai pemenang audisi Superstar Survival justru membuat banyak peserta pelatihan lain menjauhi. Yang lebih menyakitkan, ia nyaris keluar dari JYP hanya karena postur tubuh yang dinilai kurang sempurna. Saat persiapan debut, personel dibagi dua kelompok: kelompok tinggi (Im Seulong, Ok Taecyeon, dan Hwang Changsung) dan kelompok pendek (Jae Bum dan Jo Kwon). “Tapi aku tidak bisa masuk ke grup mana pun dan keluar dari persyaratan,” kenang dia. Dukungan semangat dari sang bunda menguatkannya. Ia terus berusaha membuktikan kemampuannya. Dan terbukti, penyanyi yang disebut-sebut mirip Rain ini mampu memperkuat komposisi personel2PM.

Chansung (찬성)


Nama asli : Hwang Chansung (황찬성)

Nickname: Perry and Pwangga

Tanggal lahir : 11 Februari 1990

Posisi : Vokalis, rapper

Blood Type: B
Religious: Atheist

Chan akting di sitkom Korea “Unstoppable High Kick” sebelum debut di 2PM. ChanSung baru keterima di JYP setelah 2x audisi.

Hwang Changsung vokalis dan rapper 2PM yang usianya paling muda. Tak seperti personel lain, ia memulai dunia keartisan lewat jalan akting. Serial Unstoppable High Kick menjadi debutnya. Meski bermodal pengalaman akting dan wajah ganteng tipikal idola remaja, Chansung harus dua kali audisi sampai JYP mencium potensinya. Selain paling muda, Changsung juga dikenal sebagai personel 2PMyang paling doyan makan dan pengendus aroma makanan. Changsung pernah diprotes habis para fans di Korea karena terlihat membuang sampah sembarangan saat muncul di sebuah reality show.

Jaebeom (재범)


Nama asli : Park Jaebeom (박재범)

Nama English : Jay Park

Tanggal lahir : 25 April 1987

Posisi: Leader, main vocalist, rapper

Nickname: J-Bum, Fresh Breezy, Bum, Bummie, and Jaebi

Blood Type: A
Religion: Christian (Protestant)

~ Jae Bum makan apapun KECUALI gurita hidup dan Boshingttang (dog stew).

Lahir+besar di SeattleWashington. Sebenernya dia masok JYP buat jadi rapper+bBoy. Jae training 4 taon buat nglatih suara+bahasa koreanya. Sebenernya juga, dia ga pengen kuliah, jadi maminya dukung buat jadi artis and pas banget, si om JYP ngliat audisinya + langsung ngboyong dia buat ke Korea. Garagara kontroversinya lewat MySpace, dia cabut dari 2PM tanggal 8 September 2009.

Diskografi

Album studio

  1. Hottest Time of the Day (2008) (EP)
  2. 2:00PM Time For Change (2009) (EP)
  3. The First Album 1:59PM (2009)
  4. STILL 2:00 PM (2010)
  5. Don’t Stop Can’t Stop (2010)

Singel promosi

  • “10 Jeom Manjeome 10 Jeom” (2008)
  • “Only You” (2008)
  • “Again & Again” (2009)
  • “Niga Mipda” (2009)
  • “Heartbeat” (2009)
  • “Tired of Waiting” (2010)

credit : fesho91 jakorindo wikipedia

One thought on “2PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s