All About Cafe on Kpop Song

cafe

Postingan kali ini didedikasikan buat para pencinta cafe. Menurut gue cafe itu identik dengan anak muda, biasanya mereka yang tengah merasakan falling in love, galau, happiness, sadness bahkan yg sedang stress menjadikan cafe sebagai tempat favorit dan tentunya ditemani dengan secangkir kopi. Tempatnya yang cozy menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini dijadikan tempat untuk berinterkasi sosial.  Maka dari itu tak heran banyak orang yang mendapatkan inspirasi dari tempat ini, begitupula dengan para musisi korea yang mendapatkan inspirasi dari tempat kecil namun hangat yang disebut cafe. Berikut ini adalah lagu kpop yang berbau cafe, check it out

1. Cafe by Big Bang

cafe korea

Dalam mini album ke-4 Big Bang yang bertajuk ‘Tonight’ gue menemukan lagu Big Bang yang berbeda dari musik mereka sebelumnya. ‘Cafe’ lagu itu yang membuat gue semakin suka dengan Big Bang kenapa? because they give me a jazz music dan kalian bakalan terpesona dengan suara flaseto dari G-dragon yang seksi. Tak ketinggalan Taeyang dan Seungripun menunjukan suara flasetonya dan Daesung menunjukan vokalnya yang kuat. Meskipun bernuansa jazz kalian tak akan kehilangan suara husky dari TOP, hehe.

Siapa yang sangka lagu ini sebenarnya sangat sedih menceritkan tentang seseorang yang menunggu pujaan hatinya disebuah cafe dan memutar kembali kenangan saat pertama kali bertemu dengannya.

Only the white chair that you sat in
Has your scent on it
You left leaving only a heartless silence
Waiting for you, this little cafe

As Usual G-dragon membuat lyric yang sedih, jagonya emang bocah ini dengan lagu patah hati. Lagu Cafe di aransemen oleh DJ.Murf  dan PeeJay, mereka memadukan suara gitar dan drum yang pas serta ditambah suara terompet yang menghidupkan lagu ini.

2. Coffe Shop by BAP

bap coffe shop

BAP bertransformasi menjadi penyanyi melow di lagu ‘Coffe Shop’, yup lagu ini berbeda dari lagu-lagu BAP sebelumnya yang selalu terdengar keras. Lewat lagu ini kalian dapat mendengar suara lembut dari para member BAP yang akan membuat hati kalian tenang. Lagu dengan genre lounge-jazz ini semakin cakep dengan permainan piano dari Song Young Jo.

‘Coffe Shop’ menceritaka tentang seseorang yang merindukan kekasihnya, coffe shop menjadi tempatnya untuk mengingat segala kenangan tentangnya. Lagu ini ditulis oleh  Kang Jiwon dan Kim Kibum yang sebelumnya telah menciptakan lagu BAP Warrior, One Shot

The coffee shop that we used to go to
Our coffee shop
I’m blankly sitting here, where I can smell your scent

Yang membuat  lagu ‘Coffe Shop’ spesial adalah music videonya yang mengambil latar di Amerika.

3. Caffe Latte by Urban Zakapa

cup

Kali ini kita beralih ke K-indie dan mungkin diantara kalian tak tahu para K-indie. Urban Zakapa salah satu K-indie yang tersohor di Korea sana dan salah satu lagu favorit gue adalah ‘Caffe Latte’. Para pencita kopi pastinya tau dengan caffe Latte, manis dengan tambahan susu didalamnya belum lagi aromanya yang wangi membuat kita teringat terus dengan kopi tersebut. Begitupun isi lagu dari ‘Caffe Latte’ yang menceritkan tentang seseorang akan mengingat mantan kekasihnya saat meminum kopi, uhh so sweet.

Baby baby, you’re more than the scent of caffe latte

Musiknya sangat simpel dan yang paling penting suara merdu dari ke-3 vokalis Urban Zakapa yang membuat lagu ini semakin enak didengar

Adapula versi lain ‘Caffe Latte’ yang di remix oleh Geeks. Tak kalah bagusnya dengan yang asli, Geeks menambahkan bagian rapp nya

4. Love in Milky Way Cafe by 10 cm

mn

Another K-indie there is 10 cm, mereka selalu menyuguhkan lagu-lagu yang ringan namun enak didengar salah satunya adalah ‘Love in Milky Way Cafe’. Lagu tersebut hanya diiringi gitar, sedikit pukulan dari jembe serta harmonika sebagai pelengkap. Mendengarkan lagu ini seperti kita menonton busker berkualitas, hehehe.

Liriknya sangat simpel seperti sebuah cerita sederhana, bertemu dengannya disebuah kafe untuk pertama kali dan menjadi kecanduan selalu ingin bertemu dengannya

Love came while we were meeting in front of the doors to Milky WayCafé..

sipping tea and iced coffee listening to the same song every day.

 

written by deztaem

3 thoughts on “All About Cafe on Kpop Song

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s