Spesialist Singer Ballad

Lagu Ballad ternyata sangat disukai oleh banyak orang, lagu ballad biasanya menjadi soundtrack saat kita patah hati, jatuh cinta ataupun saat kita galau. Lagu ballad sangat pas dengan suasana hati kita, sampai-sampai nih sebagian org menangis kalau denger lagu ballad. Kalian tahu lagu ballad korea ternyata liriknya sangat menyentuh ditambah musiknya yg pas. Nah gw punya penyanyi ballad korea favorit yaitu Na Yoon Kwon, Tim, Sung Si Kyung, 2AM dan 4Men.

1. Na Yoon Kwon

Pertama tahu Na Yoon Kwon karena Kyuhyun, dia pernah ngecover lagu Na Yoon Kwon yang judulnya ‘If it was me’. Gw cari-cari penyanyi aslinya dan ternyata penyanyi aslinya adalah Na Yoon Kwon dan segera gw denger lagu originalnya. Meskipun Na Yoon Kwon gak setampan kpop idol lainnya tapi dengan suaranya ia mampu membuat orang jatuh cinta. Gw suka sama doi karena dia nyanyinya penuh dengan perasaan sehingga kita bisa merasakan arti lagu yg dia nyanyikan. Cowo bernama asli Hwang Yoon Kwon mengeluarkan album pertamanya yg bertajuk ‘Vol 1 Poisoning (中毒)’ pada tgl 13 september 2004. Na Yoon kwon sering menyumbangkan suaranya dalam beberapa ost drama diantaranya Word Within, My Fairy Lady, It’s Okay Daddy, Dandelion Love dan Prince First Love. Lagu favorit gw dari Na Yoon Kwon adalah ‘Its First Love’ yg merupakan lagu duetnya dengan IU.

Rekomendasi lagu Na Yoon Kwon :

  • If It Was Me
  • It’s first Love
  • Expectations
  • Something Happen Between Us

2.Tim

Dipostingan sebelumnya gw pernah bahas Tim, Tim yang bernama asli Hwang Young Min merupakan penyanyi balada Amerika Kpop. Gw tahu Tim dari Taemin, dia pernah bawain lagu Tim yg berjul ‘Saranghamnida’ di radio PKL. Lagu Saranghamnida adalah sebuah lagu balada lembut yang cocok dengan suara Tim dan citra sempurna. Tim memulai debutnya sebagai penyanyi Korea pada tahun 2003 dengan album pertamanya yg bertajuk ‘First Tim’. Tahun kemarin Tim mengeluarkan album ke 5 yg diberi judul ‘New Beginning’, di album tersebut Tim mendaurulang lagu ‘River Flow in You’.

Rekomendasi lagu Tim :

  • Saranghamnida aka I Love You
  • River Flow in You
  • Why are not

3. Sung Si kyung

Sung Si kyung adalah penyani ballad korea, dia memulai karirnya sebagai penyanyi dengan mengikuti audisi di internet. Suaranya udah gak bisa diragukan lagi sampe-sampe nih Kyuhyun Super Junior mengidolakannya, dia dinobatkna sebagai ‘Prince of Ballad’ karena suaranya yg merdu. Dia mengeluarkan single pertamanya berjudul “내게 오는 길 (The Road to me)” pada tahun 2000, lalu setahun kemudian dia mengeluarkan album pertamanya yg diberi judul ‘Like Beginning’.  Dua tahun menghilang karena mengikuti wamil, tahun kemarin ia menggelar konser untuk melepas rindu kepada para fansnya. Masih ditahun yg sama Si Kyung ikut berpartisipasi didalam soundtrack drama ‘Secret Garden’ dengan lagu berjudul ‘You’re My Spring’. Lagu Si Kyung favorit gw adalah Jeoeultende a.k.a It Would be Good, tahu lagu itu dari IU yg pernah ngecover. Si Kyung pernah berduet dengan IU dengan lagu berjudul ‘Its You’

Rekomendasi lagu Sung Si Kyung :

  • It Would be Good
  • You’re my Spring
  • It’s You

2AM

Kalau tadi kita bahas penyanyi ballad, sekarang waktu nya bahas boy band spesialis ballad, yang pertama kita bahas 2am dulu. 2am adalah boyband yang khusus menyanyikan lagu-lagu ballad, terdiri dari Jo Kwon, Seulong, Changmin dan Jinwoon. 2am merupakan subunit dari ‘one day’ yang beranggotakan 11 orang, grup satu lagi adalah 2pm. Makna‘2am’ adalah saat orang mendapatkan perasaan seperti mereka merefleksikan sendiri hal2 yang terjadi selama hari itu.  Grup ini bertujuan untuk menampilkan lagu2 yang mengekspresikan emosi yang dalam dan sensitif. 2am debut dengan single berjudul ‘This Song’ pada tahun 2008, sua tahun kemudian mereka mengeluarkan mini album yg bertajuk ‘Saint o’Clock’ dengan hits andalanya ‘If I Die, I Can’t Let You Go’,  lagunya bener mantep, gw suka banget sama liriknya dalem boo. Pada tahun yang sama 2am merilis album pertamanya dengan lagu promosi “전활 받지 않는 너에게 (You Wouldn’t Answer My Calls)” and “미친 듯이 (Like Crazy). Tahun 2011 ini 2am udah dua kali datang ke indonesia yg pertama tgl 12 Mei *yg pertama menurutku gatot, promotornya gak bener jadi byk kesalahpahaman antara promotor sma menejemennya yg kenanya lgi2 fans* dan yg kedua mereka menghadiri acara ‘Jakarta Fantastikpop’ bersama Miss A dan Joo.

Rekomendasi Lagu 2AM

  • If I I Die, I can’t Let You Go
  • You Wouldn’t Answer My Call
  • Can’t I Love You
  • Nagging (seulong feat IU)

4. 4Men

The last ada 4Men boyband yang dengan 4 anggota sehingga mereka menamakan diri sebagai 4men. Mereka memulai debutnya pada tahun 1998.
Walaupun anggota 4men sering gantti-ganti, namun musik mereka selalu diminati. Dan sekarang 4men memiliki 3 anggota yaitu Young Jae, Shin yong Jae dan Kim Won Joo. 4Men mengusung musik RnB dengan sentuhan ballad. Mulai suka sama 4Men karena lagu Baby Baby *lagu korea paling romantis menurut gw* apalagi yg nyanyi jonghyun bisa berpaling gw dari Taemin. Dan memang bener Jonghyun cocok nyanyi lagu itu, 4men aja milih Jonghyun sebagai penyanyi terbaik yg mengcover lagunya. 4Men sering mengisi soundtrack drama yaitu Oh My Lady, Bad Guy, Family Honor, President, Secret Garden.

Rekomendasi lagu 4Men

  • Baby Baby
  • Love is
  • Here I’am
  • I love You

Mungkin kalian asing sama bebearap penyanyi ballad korea yg gw sebutin tadi, tapi gw jamin sekali kalian denger lagu mereka kalian bakal jatuh cinta, gak percaya? buktikan aja sendiri

created by deztaem

17 thoughts on “Spesialist Singer Ballad

  1. boyballad berkata:

    makasih banyak infonya.. lagu-lagunya sung si kyung memang bagus-bagus.. nambahin nih. park hyo shin juga gak kalah bagus loh. hehe.. btw, gomawo😄

  2. wi2n berkata:

    thanks info’y b’guna bnget!!!
    tw soal Eru nggak?dy pnyayi Ballad jg,lw tw tlong di postingin donk!?
    lagu’y bagus2 d”jmin ga bkaln nyesel….^_^

  3. lesli berkata:

    wah,,my most rekomen itu bang k will..suaranya mantep+ lagu”nya semua bikin nangis deh ;p rekomen semua albumnya chingu..ndak nyesal deh dengarnya :))

  4. Nonie berkata:

    Terima kasih atas semua infonya sister….. Memang ada beberapa penyanyi yg baru saya dengar namanya. Na yoon kwan dan Tim. Tp tim sudah dengar suaranya d ost 49 days. Thanks….

  5. Raechanyz berkata:

    ah, saia cinta ballad :3 ahahha
    sejauh ini sih baru kenal (?) sama Tim, 2am, 4men dan mereka semua emang jawaranya ballad~
    makasih infonya ya :]

  6. Wah akhirnya bisa nambah2 koleksi lagu ballad😀

    ni chingu saya rekomndsikan,lagu ballad yg menurut saya harus di dngar #maksa

    Park ji heon – always thinking about you

    HOWL – duh ee sang , parrot

    Secret – Because of you

    Hyorin – closer , goodbye , i choose to love

    YOUNHA – its okay , the real reason we broke up , delete , cant believe it

    Ailee – ice flower , my love

    Kim ah joong – byul

    Park eun woo – everyday

    Narsha – im in love , i love you

    Able – only words i love you

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s