warning!! 20 gejala terkena virus Kpop

Virus kpop kini sedang menyerang Indonesia, gak cuma hanya muda yg terkena virus tersebut namun anak kecil pun menjadi korbannya.  Apa sih gejala-gejala terkena virus Kpop?? mauu tau baca aja dibawah ini

gejala gejala :

1. suka teriak teriak sendiri saat ngeliat foto terbaru artis K-pop

Orang yg terkena virus kpop sering bgt nih teriak-teriak gj lw udh liat fhoto-fhoto terbaru artis kpop apalagi biasnya. Gak cuma itu mereka juga sering jadiin picprofil.

2.Tangan dan kakinya otomatis ikut bergoyang lw udh denger lagu kpop

Udah tau sendiri kan lw lagu-lagu kpop kebanyakan lagunya ngebeat dan pasti udah ada dance khasnya, nah penderita virus kpop nih lw udh denger lagu kpop rasanya tangan dan badan ini refleks untuk bergoyang ngikutin irama lagu. Paling sulit banget gw nahan biar gk ikut goyang pas denger lagu kpop, gpp sih lw gw dirumah lah ini lw gw disekolah bisa turun reputasi gw lw joget-jogetan gj pas denger kpop mana gw gak bisa ngedance lgy, bisanya juga paling angkat jempol ngikutin gaya shinta dan jojo ahahaha.  Lagu yg gak bisa nahan buat ikutan joget itu rRing Ding Dong, Lucifer, No other, Last farewell, Let Me Hear Voice.

3. Ingin Tahu gosip gosip terbaru K-pop
Sebagai Kpop lover tentunya kita pengen tahu dong beritaa-berita tentang seleb kpop. Salah satu cara untuk tahu gosip yg lagi panas-panasnya di Korea sana adalah lewat Internet. Biasanya selalu ada situs di internet yg update bgt ttg dunia Kpop, mau dalam bahasa indonesia, Inggris, Thailad, Prancis, atau yg lainya semua ada.

4. Menjadikan lagu favorit K-pop sebagai ringtone / nada sambung pribadi

Supaya nada sambung kita gak tut tut tutan terus para kpop lover juga sering menjadikan lagu favorit kpop mereka sebagai ringtone maupun nada sambung. Hal itu bisa dijadikan salah satu cara untuk menyebarkan virus kpop kepada orang-orang disekitarnya.

5. Tahu ungkapan ungkapan dalam bahasa korea
Sering denger lagu-lagu Kpop pastinya kita udah gak asing lagi sama kosakata dalam bahasa korea misalanya aja Saranghae, oppa, kamshahamnida, anyeonghaseyo. Ternyata ada manfaatnya kita suka kpop, kita otomatis bisa tahu kosakata bahasa korea lumayan kan buat nambah wawasan

6.mengoleksi segala hal tentang atribut- atributnya melalui online shop atau hingga pergi ke korea
Untuk menunjukan bahwa kita Fans mereka otomatis kita ingin mengoleksi semua tentang idola kita. Mau itu lightstick, banner, cd, dll. Gak jarang para kpop lover memburu atribut tersebut hingga pergi ke korea langsung.

Sedihh banget gw belum bisa beli cd original SHINee dikarenakan kantong gw gak memadai, ya sudahlah gw gak usah bersedih hati nikmati aja fasilitas yg ada gw masih bisa denger lagu-lagu Shinee toh walau cuma modal download doang.

7. nggak bisa tidur sebelum melihat poster artis K-Pop yang dipajang di dinding kamar

Kebiasaan unik yg dimiliki para kpop lover sebelum tidur, yup gak bisa tidur sebelum melotototin poster-poster artis kpop yg ada dikamar. mmm mungkin sebagian org ngelakuin ritual seperti itu agar artis kpop masuk dalam mimpi kita, ahahaha. Gw pernah mimpi yg aneh sangat ceritanya nih sebelum tidur gw liatin tu poster gedenya SHINee berharap bisa mimpiin mereka, nah pas tidur gw mimpiin SHINee diposter itu bisa gerak dan ngedance juliet *mana ada lagi gambar diposter bisa gerak* ahahaha. Gw bukannya mimpi indah sama SHINee malah mimpi yg aneh-aneh.


8. Dengerin Lagu-lagu kpop sebelum tidur

Selain liatin poster sebelum tidur, dengein lagu-lagu kpop sebelum tidurpun menjadi ritual yg wajib dilaksanakan. Untuk menemani tidur, gw punya daftar playlist tersendiri di hp gw buat diputer sebelum tidur yg isinya lagu ballad Kpop.

9. menjadikan foto idola k-pop di desktop background komputer
Saking cintanya sama kpop nih sampe-sampe kpop lover menjadikan fhoto idola kpop mereka didesktop background komputer.

10. rela berjam jam menghafalkan lirik lagu terbaru K-pop

Percuma dong lw kita suka lagu-lagu kpop tapi gak hafal sama liriknya. Nah para kpop lover rela deh berjam-jam ngapalin lirik lagu supaya bisa ikutan nyanyi-nyanyi. Nah lw gw udah gak ada mood bwt belajar gw langsung aja ngambil hp trus searching deh lirik lagu kpop *gak boleh ditiru*. Biasanya nih gw sering nulis lirik lagu lagu disebuah buku tujuannya cuma satu biar gw selalu hafal sama lirik lagu kpop, oiy gw udah ngehabisin 3 buku buat nulis lirik lagu.

11. rela merogoh kantong untuk biaya download lagu lagu terbaru K-Pop di warnet

Para kpop lover pasti pengen punya lagu-lagu terbaru idola mereka dong, nah supaya gak ketinggalan jaman mereka rela merogoh kantong buat biaya download lagu diwarnet. Untung aja kantong gw masih aman coz gw gak perlu repot-repot ke warnet bwt download lagu gw cukup diem dikamar buka komputer beres deh.

12. Bad mood ketika mendengar group K-pop kesayangannya mengalami perpecahan atau masalahMood kita bisa turun lw udah denger group kpop kesayangan kita mengalami perpecahan atau masalah. Contohnya aja nih para CASSIOPEIA yg sedih berkepanjangan karena boyband kesayangan DBSK mengalami masalah sehingga 3 personil DBSK menyatakan keluar. Ya memang sedih lw udh denger idola kita ngalamin masalah mungkin itu terjadi karena kita sayang dan cinta sama mereka. Fans always sport our Idol🙂

13. Membeli semua majalah yang memeuat artikel artis idola
Para kpop lover gak mau ketinggalan nih buat beli majalah yg ada artis idola kita, apapun rintangannya kita selalu ingin mendapatkannya meskipun itu mahal, sulit dicari atau apapun lah. Nah gw juga punya pengalaman yg sangat sangat cuapek buat dapetin majalah edisi SHINee. Ceritanya pulang sekolah nih gw ngajak temen gw buat nganterin gw ke tokoh buku, karena temn gw baik dia mau nemenin gw meskipun pada saat itu cuaca sangat panas, dengan perasaan senang gw pergi ke tokoh buku itu, ehh pas kesana gak ada dong si mas nya bilang majalahnya udah habis neng, huft gw sedihh bgt tapi bilang coba aja ke toko buku sebelah, yaudah gw ngikutin sarannya dia buat cari di tokoh buku sebelah, nyampe sana gw cari-cari di rak majalah eh sama aja disana juga gak ada. Gw nanya lagi ke mas nya “mas ada majalah korean*** gak?” si mas nya ngejawab “tunggu dulu ya neng, dilihat dulu dibelakang masih ada atau gak.” Okee gw nunggu si mas nya yg lagi nyari digudang, dag dig dug gw berharap bgt majalah itu masih nyelip satu digudang. Mas nya balik lagi tu dengan tangan kosong, hati gw berkata pasti majalahnya udah habis ehh bener aja majalahnya udah gak ada. Ya sudahh akhirnya gw pulang dengan tangan kosong. Udah mah cuaca panas bikin kulit gosong, haus pula ehh gak dapet apa-apa. Satu hari kemudian saat disekolah kakak gw sms mau beli majalah korean*** gak?? mumpung ada disini gw langsung balas mau mau. pulang sekolah gw buru-buru balik kerumah buat ngeliat majalah incaran gw, pas sampe dirumah gw langsung buka-buka tu majalah. Emang bener ya lw jodoh gak akan kemana ahahaha.

14. nangis darah lw liat bias kita ciuman sama org lain

Siapa sih yg rela lw bias kita ciuman sama orang lain??? Pasti kita nangis darah ngeliatnya, rasanya hati ini sakittt. Itulah pengalam gw pas liat Minho SHINee ciuman untuk film terbarunya Pianist. Liat berita itu langsung geleng-geleng kepala, dada tiba-tiba sesak dan langsung teriak andwaeeeeeeeeeeee.

15. selalu ngayal suatu saat dapat ke Korea

Salah satu impian kpop lover yaitu GO TO KOREA, ya karena itu para kpop lover selalu ngayal suatu saat bisa pergi ke Korea, bisa berada di bandara Incheon, lihat sungai Han, liat kemegahan kota Seoul dimalam hari, dan yg gak boleh ketinggalan adalah nonton acara musik korea secara live seperti mubank, music core dll biar bisa ketemu sama idola kita.

16. Tulis – tulisan g jelas di tangan, meja, buku, apapun lah

Tulis-tulisan gj merupakan kebiasaan orang saat gak ada kerjaan. Saat gak ada kerjaan orang-orang biasanya menumpahkan ide kreatifnya melalui tulisan mau nulis dikertas, ditangan, atau ditembok sekalipun it’s okay. Termasuk gw nih disaat gak ada kerjaan mau itu disekolah atau dimanapun gw selalu corat coret gj dibelakang buku nulis nama-nama idola gw.



17. selalu beli barang –  barang yang berhubungan dengan korea

Saking cintanya kita sama kpop rasa cinta itu merambah sehingga kita mencintai produk-produk korea mau itu makanan, sepatu, jam ataupun baju. Mungkin para kpop lover ingin sama dgn idola mereka sehingga membeli barang-barang yg berhubungan dgn korea

18. Mendukung acara yang mengenalkan korea kepada masyarakat

Mendukung acara yg berbau korea adalah salah satu cara kita mencintai kpop. Sekarang udah banyak kok festival korea, contohnya aja oktober kemaren ada acara Korea Indonesia Week yg salah satu dari rangkaian acaranya adalah KKIF. Sedihh ihh gak bisa liat KKIF padahal bintang tamunya SHINee *gw bener2 org yg gak beruntung*. Rasanya sedihhh banget gak bisa liat SHINee tampil di Indonesia. Semoga aja SHINee bisa balik lagi ke Indonesia ngasih kesempatan bwt para shawol termasuk gw buat nonton mereka.

Oiy kemaren tepatnya tgl 28 November Hansamo Bandung ngerayain ulangtahunnya yg ke empat, nah Hansamo ngadain festival korea yg gak kalah kerennya dari festival-festival lainnya. Acara itu sendiri diadain di be mall bandung. Banyak kpop lover bandung lho yg datang kesana. Acara tersebut dimeriah kan oleh para cover dance yg udah gak asing lagi bagi kpop lover bandung diantaranya H34t, Spark, SJGirl, 4NEI, NYE Boys, Venuz, Q-girl, Spice-C. Ada juga penampilan dari vocal group dari Hansamo Voice, trus ada juga band yg nge cover lagu-lagu kpop yaitu Urbanee, suka sama mereka apalagi pas mereka ngecover lagu Taeyang I need girl, gw langsung ikutan nyanyi sama kpop lover yg lainnya. Selain itu ada juga traditional Culture Sunda-Korea. Oiy disana banyak juga stand-stand yg berjualan all about kpop.

diacara ultah Hansamo

19. ikut gathering – gathering
Gathering merupakan salah satu cara mempererat tali silatuhrami sesama kpop lover. Selain itu mereka juga bisa sharing tentang idola mereka. Sekarang gw menikmati indahnya menjadi seorang perempuan bisa bergosip ria ttg idola gw. hehehe.

20. Berjanji akan selalu mencintai group Kpop kesayangan
Iklar untuk selalu mencintai group kpop kesayangan telah terucap dari mulut kpop lover. Apapun yg terjadi kita akan selalu mencintainya. APAPUN. Saranghae yeonwohni

created : @deztaem

9 thoughts on “warning!! 20 gejala terkena virus Kpop

  1. hyeonew berkata:

    wah kyak’nya bener2 kejangkit nih aku..
    kecanduan shinee dan tergilagila onew -curcol-
    aku doain deh kita para kpop lovers bisa k korea suatu hari nanti! Amin..
    dan aku bisa kencan sma onyu hahahaha
    #PLAK
    mian yak jd curcol, harap maklum

  2. huaduh sayah udaah kena semuanya😄
    ckckckck~ gag apa2 lah demi kelangsungan hidup (?) bb korea di hati sayah *abaikan …

    after all ne semua emang bener2 fakta *ya iyalah
    hehehehehehe, salam kenal yah chingu ^^vv

  3. ada yang kurang nih

    kalau udah ngobrolin tentang kpop pasti lupa sama di sekitar

    pacar pun ga di anggep

    (contoh nya gw yang selalu di kacangin pacar kalau uda ngobrolin kpop sama temen nya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s